Persepsi Pengajar Tentang Modul Pembelajaran

Authors

  • Seli Antonia Tagu Sunga Sekolah Tinggi Agama Kristen Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur

Keywords:

katekisasi, modul, persepsi, sidi

Abstract

Tulisan ini bertujuan untuk menganalisis persepsi pengajar katekisasi tentang modul atau bahan ajar di kelas katekisasi sidi. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif yang bertujuan mengungkapkan sesuatu apa adanya. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, modul adalah alat yang sangat berguna bagi guru dalam menyampaikan materi atau bahan ajar di kelas selain itu juga modul menjadi alat bantu bagi guru untuk melaksanakan kegiatan pembelajaran sesuai jadwal atau materi yang telah disusun sehingga modul sangatlah penting keberadaannya di tengah- tengah proses belajar mengajar dan dari hasil penelitian didapat bahwa persepsi pengajar terhadap modul atau bahan ajar di kelas katekisasi sidi perlu dievaluasi secara serius melihat dari kebergunaan di lapangan yang belum bisa menjawab kebutuhan yang terus berkembang. Modul yang sudah didesain dengan begitu sistematis perlu direvisi kembali dan dikembangkan serta perlu juga menambah materi yang disesuaikan dengan kebutuhan remaja dan pemuda saat ini. sehingga modul yang sudah ada semakin disempurnakan dari waktu ke waktu. 

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2023-12-29

How to Cite

Tagu Sunga, S. A. (2023). Persepsi Pengajar Tentang Modul Pembelajaran. Vox Veritatis, 2(2), 98–103. Retrieved from https://jurnal.stak-kupang.ac.id/index.php/voxveritatis/article/view/43

Issue

Section

Articles